Senin, 02 April 2012

Manfaat Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan sangat penting untuk dimiliki oleh setiap orang, terlebih kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi dengan hari esok, resiko kehidupan seperti musibah dan penyakit bisa datang kapan saja. Manfaat asuransi kesehatan ini memang tidak bisa dirasakan secara langsung, akan tetapi baru bisa dirasakan manfaatnya  ketika terjadi klaim atau saat musibah terjadi. 

Berikut ini beberapa hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan kita, mengapa kita perlu memiliki produk asuransi:
a.    Perlindungan jiwa
Pernahkah kita memikirkan apa yang akan terjadi apabila musibah datang tiba-tiba dan kita terpaksa dirawat di rumah sakit? kejadian terburuk bila sampai mengalami cacat total. Tentu hal ini bukan sesuatu yang kita harapkan namun inilah resiko kehidupan, Selain kita harus menanggung biaya pengobatan, kita juga tidak bisa bekerja hingga uang tabungan habis dan terlilit hutang, Sebaliknya bukankah akan sangat membantu bila kita telah memiliki asuransi kesehatan yang bisa membantu kita untuk membayar biaya pengobatan?
b.    Biaya kesehatan seperti biaya dokter, perawatan rumah sakit, obat-obatan yang makin mahal
Asuransi jiwa selain untuk melindungi jiwa dan melindungi asset keuangan kita di masa yang akan datang, juga dibutuhkan untuk mengantisipasi harga obat-obatan yang makin mahal, terutama untuk penyakit-penyakit tertentu yang masih  sulit untuk diobati. Bila memiliki uang yang cukup mungkin tidak menjadi masalah, akan tetapi bila tidak memiliki cukup dana, maka biaya perawatan kesehatan dapat mengganggu keuangan rumah tangga dan sudah bisa dipastikan tujuan keuangan yang lain tidak akan tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar