Minggu, 15 April 2012

Tips Membeli Asuransi – Tips Mendapatkan Asuransi Terbaik

Tips Membeli Asuransi – Tips Mendapatkan Asuransi Terbaik Minat masyarakat untuk berasuransi di Indonesia saat ini sudah semakin meningkat, karena adanya kesadaran mengenai arti pentingnya berasuransi untuk proteksi keuangan mereka dimasa yang akan datang. Tingginya resiko kehidupan yang harus dihadapi dan tingkat inflasi yang makin meningkat menempatkan asuransi sebagai suatu kebutuhan untuk dimiliki.

Memiliki asuransi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kita, merupakan suatu hal yang penting. Lalu bagaimanakah cara kita mendapatkan Asuransi Terbaik tersebut?
Berikut ini beberapa tips mendapatkan asuransi terbaik sebelum kita memutuskan untuk membelinya :
  1. Pilih produk asuransi dari perusahaan asuransi yang sudah terpercaya. Hal ini bisa kita lihat dari award- award yang diterima, karena dengan sertifikasi ini sudah jelas menunjukkan bahwa asuransi tersebut handal, terpercaya dan terbukti bertanggung jawab dalam melayani klaim nasabahnya.

  2. Pelajari sistem klaim dan pertanggungannya. Terlalu sering orang berfokus pada apa yang ditanggung tetapi melupakan apa yang tidak ditanggung. Sehingga pada akhirnya hanya akan menghasilkan kekecewaan saat pengajuan klaim, ketika mengetahui anda tidak mendapatkan pertanggungan seperti yang anda kira.

  3. Mencari informasi dan memahami pengertian asuransi sebanyak-banyaknya mengenai produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi yang akan kita pilih, Jangan terkecoh atau hanya sekedar mengejar harga premi yang rendah. Ingat, anda akan mendapatkan apa yang anda bayar. kita bisa memperoleh informasi tersebut dari internet ataupun dengan meminta informasi langsung dari agent asuransi tersebut dan bandingkan dengan produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi lain sebagai alternatif.

  4. Meminta testimony dari orang terdekat seperti rekan  atau keluarga yang sudah pernah menggunakan Produk asuransi dari perusahaan asuransi tersebut. Ini penting karena pengalaman rekan/keluarga dapat menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan pilihan.

  5. Pilihlah Produk Asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan kita,  hal ini perlu diperhatikan karena layanan asuransi sekarang amat bervariasi. Di samping menawarkan jaminan pembiayaan sewaktu sakit, ada pula Produk asuransi yang mengkombinasikannya dengan layanan tertentu.

Memilih asuransi pendidikan terbaik sesuai dengan kebutuhan bisa menjadi proses yang rumit, tetapi jika melakukannya dengan cermat dan hati-hati Anda akan mendapatkan polis yang menguntungkan dan sesuai dengan kebutuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar