Minggu, 29 April 2012

Fungsi Asuransi Pendidikan


Fungsi Asuransi Pendidikan - Tujuan utama dari asuransi pendidikan adalah mengalihkan risiko anak-anak kita tidak bisa melanjutkan pendidikan jika ada hal buruk terjadi dalam hidup kita sehingga kita tidak bisa lagi mencari uang. Untuk pengalihan risiko ini, kita harus membayar premi. Jadi, tujuan asuransi ini bukanlah untuk membuat uang kita berkembang dengan pesat, namun untuk berjaga-jaga. Asuransi ini bisa disamakan dengan payung yang berfungsi sebagai pelindung. Jika tidak terjadi apa-apa dalam hidup kita, uang yang kita bayarkan untuk asuransi ini akan hilang. Sekali lagi saya ingin tekan-kan bahwa asuransi ini hanyalah untuk pelindung dan bukan untuk membuat uang kita berlipat ganda.

Asuransi pendidikan merupakan asuransi yang menawarkan dua kegunaan (dwiguna), yaitu fungsi proteksi dan investasi. Fungsi proteksi akan menanggung risiko kematian atas Anda dengan menjanjikan sejumlah uang tertentu bila Anda mengalami kejadian yang tidak terduga. Uang pertanggungan yang diberikan biasanya telah disesuaikan dengan biaya pendidikan anak Anda dan sudah disepakati di dalam polis.

Asuransi pendidikan memiliki karakteristik yaitu pengambilan investasi bisa disesuaikan dengan jadwal masuk sekolah anak Anda dan memberikan fungsi proteksi. Ini berarti ketersediaan dana pendidikan anak tetap terjamin meskipun risiko kematian terjadi pada diri Anda

Dalam pengertian asuransi,masih banyak lagi artikel asuransi yang membahas berbagai macam produk asuransi selain asuransi pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar